Wednesday, May 6, 2009

Stevie G, Our Idol Inside and Outside the Field...

Steven Gerrard, lahir di Whiston, Inggris pada tanggal 30 mei 1980 adalah salah satu dari sekian banyak Skipper terbaik dunia. Gerrard kecil memang sangat suka bermain sepakbola, dia juga masuk klub Whiston Juniors di Merseyside dan menjadi kapten klub junior itu. Gerrard memulai awal karirnya dari klub tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan bintang asli Liverpool seperti Michael Owen dan Jemie Carragher yang Sewaktu kecil adalah fans setia Everton, Stevie G kecil adalah penggemar berat The Reds dan hal itu masih ia buktikan sampai sekarang.

Karir Gerrard terus menanjak di Whiston, dan pada akhirnya ketika dia berumur 9 tahun, Gerrard mencoba ikut tes masuk akademi Manchester United, hal ini dilakukannya karena ia ingin bisa masuk akademi Liverpool. Saat selesai tes, dia bersama teman-temannya yang lain pergi ke kafe akademi tersebut untuk istirahat, kemudian mereka didatangi oleh seorang pemain senior Manchester United yang datang untuk sekedar memberi semangat pada anak-anak yang akan masuk akademi, Gerrard memasang tampang baik dan bersahabat dengan pemain itu padahal dalam hatinya dia mengolok-olok pemain Manchester United tersebut, maklum Gerrard Memang sangat membenci Manchester United.

Akhirnya strategi Gerrard untuk membuat Akademi Liverpool tertarik kepadanya berhasil. Seminggu kemudian, akhirnya ada seorang pencari bakat dari Liverpool melihat kehebatan Steven Gerrard bermain sepakbola, dia lalu menawarkan kepada Gerrard untuk masuk Akademi Sepakbola Junior Liverpool, dan tanpa ragu Gerrard menjawab "Yes, of course sir"

Awal karirnya di klub baru ternyata tidaklah mulus, karena lama beradaptasi akhirnya dari umur 14 hingga 16 tahun, Gerrard hanya bisa bermain dalam 20 pertandingan. Akhirnya pada tanggal 5 November 1997 Gerrard menandatangani kontrak profesionalnya bersama Liverpool.

Gerrard membuat debutnya bersama tim utama Liverpool pada 29 November 1998 di babak kedua menggantikan Vegard Heggem saat berhadapan dengan Blackburn Rovers, dan penampilan pertamanya sebagai starter terjadi dalam Piala UEFA melawan Celta Vigo, Sebagai penganti dari Jamie Redknapp yang cedera. Gerrard bermain dalam 13 pertandingan untuk Liverpool pada musim tersebut.

Pada masa kepeminpinan Gerrard Houlier, Stevie G mulai mendapatkan tempat di tim utama. Namun Gerrard sering mengalami masalah pada tulang belakangnya yang membuat ia sering absen. Sang menejer tidak tinggak diam dan langsung memeriksakan kondisi Gerrard ke dokter klub, akhirnya Gerrard bisa sembuh. Masalah pada tulang belakangnya ini disinyalir karena Gerrard terlalu sering bermain bola saat kecil.

Gerrard pernah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Inggris versi PFA tahun 2006, dan hari ini Gerrard mendapatkan gelar Pemain terbaik dunia versi fans sepakbola.
Kaka dan Zinedine Zidane juga mengatakan bahwa Gerrard adalah pemain komplit yang bisa bermain disegala posisi, mereka lebih memilih Gerrard sebagai pemain terbaik dunia dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ini adalah pernyataan Zidane dengan majalah sky sport:

"Apakah dia pemain terbaik dunia? Dia mungkin tak mendapat perhatian besar seperti (striker Barcelona Lionel) Messi atau (winger Manchester United Cristiano) Ronaldo tapi saya pikir dia adalah yang terbaik,"

Gelar yang berhasil diraih Gerrard ketika merumput bersama Liverpool adalah:
  • 2006-2007 runner-up Liga Champion
  • 2005-2006 Juara Piala FA
  • 2004-2005 Juara Liga Champion
  • 2002-2003 Juara Piala Liga
  • 2001-2002 Juara Piala Super Eropa
  • 2001-2002 Juara Charity Shield
  • 2000-2001 Juara Piala UEFA
  • 2000-2001 Juara Piala FA
  • 2000-2001 Juara Piala Liga

Berikut akan saya lampirkan Foto Gerrard dari kecil hingga dewasa:


Anda jangan salah sangka, meski Gerrard disini memakai baju Everton, Gerrard tetaplah Liverpudlian dari dia kecil. Baju Eveton itu dipakaikan pamannya yang memang adalah fans berat Everton saat itu.

Gerrard yang sebelah kanan


Steven Gerrard, sejak kecil dia sudah jadi Liverpudlian

Gerrard Ketika dia ikut tes akademi Manchester United

Bermain di akademi bersama Owen

Gerrard bersama Michael Owen di akademi


Gerrard Ketika mendapatkan gelar pemain terbaik PFA


Juara Liga Champion di Istambul, Turki 2005

Steven Gerrard, Roh dan jantung Liverpool

Okey,
Disamping sebagai pemain profesional, Gerrard juga dikenal pribadi sebagai sosok yang ramah, baik, bijaksana, serta bertanggung jawab. Gerrard juga termasuk dalam salah satu pemain sepakbola berkelakuan baik dan dekat dengan keluarga...

Steven Gerrard menikah dengan seorang model dan kolumnis di majalah the mirror bernama Alex Curran, Gerrard dan Curran mempunyai 2 anak perempuan, Lily Ella dan Lexie Gerrard

Berikut adalah gambat-gambar yang saya dapat tentang Gerrard dan keluarganya:









Yup, Stevie memang sangat mencintai keluarganya dan anaknya...
Dan melihat keharmonisannya dengan keluarganya, gw yakin semua fans Gerrard pasti bangga mempunyai idola yang bisa memberi contoh dari luar, maupun dari dalam lapangan, seperti Steven George Gerrard...

You're just too good to be true

You're to good to be true
Can't take the ball of you
You got a heavenly touch
You pass like Sounness to rush

And when where pissed in the bars
We thank the lord that your ours
You're just to good to be true
Can't take the ball of you

Oooh Steven Steven Steven Gerrard
Oooh Steven Steven Steven Gerrard
Oooh Steven Steven Steven Gerrard
Oooh Steven Steven Gerrard

Oooh Steven Gerrard
Because he hates ManU
ooh Steven Gerrard he hates the blueshite too
ooh Steven Gerrard you're a red trough and trough


No comments:

 

I Love This Picture

I Love This Picture
Me and Greysia Polii!!!

tim uber Indonesia

tim uber Indonesia
ayo INDONESIA!!!!

Greysia polii

Greysia polii
Polii si pembela kebenaran...

wuiih!!! di real madrid euy...

wuiih!!! di real madrid euy...
asik yah ka' grace...